Monday, December 18, 2017

# OZORA SKINCARE # REVIEW PRODUK OZORA

Grand Launching Ozora Skincare & Why You Should Try Their Products!

Holla, para manusia kekinian!

Cieeee, kangen ya sama tulisan saya? #KepedeanLoAmpasTahu! Iya nih, kemarin sempat absen sekitar 2 mingguan karena lagi prepare sesuatu. Am so sorry, ya…

As you can see from the title, kali ini saya mau bahas soal produk skin care yang tergolong masih baru, yaitu Ozora Skincare. Bukan, ini bukan brand Jepang, melainkan produksi lokal yang berani mendobrak pasar dengan konsep alami sesuai tagline-nya, “pure by nature”.

Yup, tahu sendiri kan kalau segala sesuatu yang berbau alami itu pasti lebih banyak dilirik di bandingkan yang nggak. Nah, di tulisan ini saya nggak mau secara detail me-rivew produknya, melainkan first impression dan alasan kenapa kalian harus coba juga produk dari Ozora Skincare ini. 

Yuk, baca seksama sambil ngemilin batako! (ala-ala Lambe Turah).

Grand launching Ozora Skincare



Diadakan di Kunena Eatery, Jogja, grand launching Ozora Skincare dihadiri oleh para beauty blogger, vlogger dan influencer. Seru deh, yang datang cantik-cantik dan fresh abis. Seperti biasanya, saya minder deh jadinya. Ehe.

Acara dimulai sekitar jam 11'an siang dengan diawali beauty demo oleh Mas Gandring, MUA lokal Jogja. Tentunya, beauty demo ini memakai beberapa produk dari Ozora kayak skin freshener-nya. Melongo deh waktu liat beauty demo-nya, si MUA jago dan luwes banget dandanin orang. Sungguh iri.



Sambil terus ngiler karena makanan dari mbak-mbak Kunena yang udah ada di meja sejak tadi, saya fokus mendengarkan MC dan keterangan dari Mbak Putri (owner Ozora) tentang produk-produknya. Meski belum banyak, ternyata produk Ozora ini udah cukup memenuhi kebutuhan kulit khas Indonesia yang oily dan acne prone, lho. 

Dalam rangkaiannya, grand launching Ozora Skincare ini juga mendatangkan Mbak Tata, salah satu pemberi testimoni yang sudah membuktikan kalau produk Ozora benar-benar bagus. Kita-kita juga diputarkan video perjalanan Mbak Tata sampai sembuh dari jerawat meradang berkat rangkaian produk Ozora. Great concept, Ozora!


Well, supaya makin afdol, kita-kita yang datang ke sana juga dipersilahkan untuk nyicipin produk Ozora, dilanjutkan dengan foto-foto bersama. Sekali lagi, saya selalu excited tiap ada event yang bisa berkesempatan ketemu sama teman-teman beauty enthusiast. Thanks ya Ozora!



First impression produk-produk Ozora Skincare

Packaging



I just wanna say, I LOVE THE PACKAGING SO MUCH! Kenapa saya bisa sampai lebay gini? Ya, dilihat dari luarnya aja, kemasan produk Ozora benar-benar terlihat rapi dan eksklusif. Nggak terlalu banyak warna, tapi oke banget buat dibawa dan dipamerin ke mana-mana. Bukan cuma dusnya aja, produknya juga punya kemasan yang cukup kokoh dan tahan banting. Dan yang paling penting, they're so handy dan nggak makan tempat kalau dibawa traveling!

Plus, bahan-bahan yang dipakai Ozora ini 90% import dan pastinya alami.

Products detail

Ozora's Day Cream (15gr, 155.000)


Agak berbeda seperti krim siang pada umumnya, day cream dari Ozora ini punya kemasan pump yang unik. Tentunya, kemasan kayak gini nggak bikin si krim gampang tumpah atau tercecer di mana-mana.

Kalau dari teksturnya, krim siang ini nggak terlalu pekat atau encer, dia di tengah-tengah gitu. Tapi agak butuh "tenaga" waktu pengaplikasiannya, karena penyerapannya not so good. But overall, krim siang ini bisa melindungi kulitmu dari sinar UV dan radikal bebas.

Ozora's Night Cream (15gr, 145.000)


Si kecil nan imut dengan segudang manfaat ini layak jadi night routine-mu selanjutnya. Walaupun pas dipakai, krim ini agak lengket, tapi nggak bikin muka berminyak lho pas paginya. Ya, untuk ukuran krim malam, Ozora Night Cream ini saya kasih nilai 75 dari 100.

Ozora's Foaming Gel (100ml, 70.000)




Sabun pencuci muka berbentuk gel ini adalah salah satu favorit saya dari rangkaian Ozora Skincare. Alasannya adalah, saya memang selalu jatuh cinta sama facial foam yang baunya nggak terlalu wangi dan lembut pas dipakai. Setelahnya, sabun cuci muka ini pun nggak terlalu bikin kesat apalagi kering. Cucok lah ini buat semua jenis kulit, terutama yang berminyak.

Ozora's Skin Freshener (100ml, 70.000)


This one is my favooooo! Belum banyak lho brand skin care lokal yang "berani" mengeluarkan face spray kayak Ozora ini. I don't know why, mungkin ingredients-nya yang mahal atau susah didapat. But Ozora, you can deal with this risk!

Oh ya, face spray ini paling ideal dipakai saat muka kita dalam keadaan bersih atau setelah make-up, ya. Jangan pas lagi keringetan atau baru kena debu, eh main semprot aja! Remember, skin care apapun akan menyerap dengan sempurna saat mukamu bersih dari dosa-dosa. Ehe.

Fungsi dari Ozora's Skin Freshener ini juga bejibun, di antaranya:

1. Membuat kulit wajah segar seketika
2. Mengecilkan pori-pori
3. Mengurangi produksi minyak
4. Mengawetkan make-up atau setting spray

Aroma

Untuk skin freshener dan foaming gel-nya, saya kasih nilai 95 dari 100. Tapi, nggak tahu kenapa, saya kurang suka sama aroma krim siang dan malamnya. Ya, walaupun teksturnya cukup oke, aromanya cukup "strong" meski nggak sampai nusuk hidung. Ya, kesannya kayak kimiawi banget gitu. 

Price

Dari segi harga, produk-produk Ozora ini agak sedikit mahal, ya. Ya gimana nggak, Ozora memakai bahan-bahan pilihan yang 90% import dan pastinya super natural. So, buatmu yang masih "nodong" ortu buat uang saku bulanan, kayaknya tunggu sampai dapat kerja dulu, ya. Eh tapi, rangkaian skin care ini bisa awet sampai 2 bulan deh kayaknya, jadi ya cukup cincai juga lah!

Overall, saya suka sama konsep natural yang diusung Ozora. Seolah menambah deretan skin care dengan harga terjangkau, namun aman dan cocok buat jenis kulit perempuan-perempuan Indonesia.

Nah, biar lebih tahu soal produk-produk dari Ozora Skincare ini, kepoin aja di Instagram-nya di sini, ya. Free konsultasi dan buktikan kalau produk-produk lokal juga nggak kalah sama yang dari luar negeri!


1 comment:

  1. Belum pernah dengar brand ini sebelumnya, penasaran juga tapi harganya lumayan mehong ya hehehehe....

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete