Tuesday, October 31, 2017

# jerawat # naavagreen

Tumpas Minyak dan Jerawat dengan Naavagreen Facial Wash!

Punya kulit berminyak dan jerawatan memang super nyebelin, ngalahin nyebelinnya pas beli sepatu di online shop dan kekecilan. Yup, permasalahan paling umum yang dialami cewek-cewek di Indonesia ini seringkali membuat penderitanya rentan muring-muring dan minder buat keuar rumah. 

Jangankan buat ketemu gebetan, keluar sebentar buat beli terasi di warung tetangga aja magernya minta ampun. Ah, malah jadi curhat. Hehe.

Beruntungnya, saya dapat beberapa informasi soal sabun pencuci muka alias facial wash yang katanya bagus buat handle dua masalah tadi. Selain saya rajin nanya-nanya, saya pun browsing yang nggak mengandung terlalu banyak bahan kimia. Ngeri aja sih, bahaya dan efek jangka panjangnya bikin merinding.

Laluuuuu, saya jatuhkan pilihan ke Naavagreen Facial Wash, selain saya juga pakai sabun muka lain buat selang-seling. Bukannya berniat ganti-ganti, saya cuma pengen "ngetes" kulit saya, sebetulnya butuh facial wash yang kayak apa.

First impression



Singkat cerita, saya udah sekitar 13 harian pakai ini produk. Nggak ada efek macam-macam sih selain lebih halus dan lembut persis pantat Katy Perry, eh pantat bayi. Serius, facial wash ini juga nggak bikin kering setelah pakai, terutama buat muka yang rentan minyak dan jerawatan.

Entah kenapa sabun cuci muka ini lebih enak dipakai pas malam mau tidur, daripada pagi hari. Mungkin karena dia ngasih efek lembab dan cocok buat rileksasi sebelum tidur kali, ya? I don't know, tapi just enak aja.

Tekstur




Berbeda sama facial wash lainnya, Naavagreen Facial Wash ini bening dan berada di tengah-tengah antara kental dan encer. You know what i mean lah, ya. Haha!

Jadi pas di-apply ke muka, sabun satu ini pelan-pelan gitu keluar busanya. Nggak lebay dan terlalu wangi, karena FYI, kandungan parfum atau fragrance yang terlalu banyak di skin care itu KURANG BAIK buat kondisi kulit.




Cara nggosoknya pun pelan-pelan aja, supaya kandungan-kandungan baik di produk ini menyerap dengan baik tanpa sisa. Setelah dibilas, cukup dilap pakai handuk dan ditepuk-tepuk perlahan.

Ingredients




Seperti yang biasa saya tulis di-review sebelumnya, memilih produk perawatan wajah itu bukan dari seberapa mahalnya, tapi KOMPOSISI atau INGREDIENTS-nya! Ibaratnya, percuma aja mahal, tapi kalau di dalamnya mengandung boraks. Eh maap, ini muka ya sist, bukan bakso. Minta dihajar banget, ya? 

Lanjut...

Ya jadi, Naavagreen Facial Wash ini menggunakan Aqua atau air di urutan pertama pada komposisinya. Yang artinya, sabun pencuci muka ini mengandung lebih banyak air di banding bahan kimia lain yang berbahaya buat kulit muka.

Nggak lupa, saya pun makin jatuh cinta karena kandungan Glycerin di dalamnya. Di-review sebelumnya tentang Toner Naavagreen pun saya menuliskan, kalau si Glycerin ini BAGUS BANGET buat melembabkan sekaligus menghaluskan kulit muka. So, ini aman!

Untuk urusan ada Parabennya, belum ada sih penelitian yang bilang kalau kandungan ini bisa secara langsung merusak atau bahkan memperparah kondisi muka. Asal kamu memakainya dengan bijak, kandungan Paraben ini nggak akan berpengaruh apa-apa kok ke kulitmu.

Packaging dan tampilan



Setiap kali memilih produk, saya selalu mengutamakan ukuran setelah naksir sama warnanya. Yup, Naavagreen Facial Wash ini handy banget dan bisa dimasukin ke tas, even itu tas tenteng yang ukurannya kecil. Jadi, dibawa ngantor atau traveling pun nggak menuh-menuhin.

Dengan (masih) mengusung warna hijau dan putih, kemasan produk Naavagreen yang satu ini seperti menyuarakan "kembali ke alam atau yang natural". Love it so much lah!

Harga

Nggak sampai 20.000, saya rasa sabun pencuci muka ini layak lah buat dinobatkan sebagai salah satu primadona facial wash! Gimana nggak? Dengan tekstur dan efek ke muka yang perlahan tapi pasti, harga segitu mah "kecil" banget buat dijangkau. Jadi buat Naavagreen, tetap pertahankan harga murah dan produk yang berkualitasnya, ya!

Efeknya setelah 13 hari pemakaian



Kulit muka jauh lebih lembab dan lembut adalah dua kesan yang saya dapatkan. Nggak ada perubahan siginifikan sih buat muka berminyak dan bekas jerawat, tapi at least muka saya jadi lebih "tenang" di banding sebelumnya.

Mungkin saya harus pakai ini sekitar beberapa bulan dulu baru kerasa gimana efeknya ke jerawat dan kawan-kawannya. Oke, i'll try this product buat beberapa bulan ke depan!

Overall, Naavagreen Facial Wash ini bagus buat kondisi muka yang normal sampai sensitif sekalipun. Asal diimbangi dengan pola hidup sehat dan bersih, yakin deh kulit mukamu akan membaik dengan perlahan namun pasti. Psssst, pakai Naavagreen Skin Toner juga biar lebih maksimal!

Update informasi soal produk-produk dan promo Naavagreen di Instagramnya di sini, ya!

3 comments:

  1. Hail Sil~
    Pipimu merah2 gitu, gemesh! *cubit
    Eh kalo Naavagreen gini harus jadi member atau bisa beli biasa aja ke kliniknya?

    ReplyDelete
  2. Ini facial wash andalan pas masa2 awal kuliah ahaha

    ReplyDelete