Saturday, October 21, 2017

Fallin In Love With Purbasari Oil Control Matte Powder & Hi-Matte Lip Cream!

Hello netizen yang budiman!

Btw, siapa nih yang udah kangen sama review produk dari saya? Hehehehe, abis gimana, emang belakangan ini saya lebih sering nulis soal review produk daripada curhat nggak jelas dan ngompor-ngomporin buat belanja diskonan. And now, am back with the product review!



Kemarin, tepatnya tanggal 30 September, saya dan teman-teman kece Jogja Bloggirls berkesempatan hadir di acara launching-nya Purbasari Oil Control Matte Powder dan Hi-Matte Lip Cream. Awalnya sungguh gembira hati ini saat tahu kalau brand lokal kesayangan turun termurun ini ngeluarin dua produk kece kebutuhan mbak-mbak zaman now. Belum lagi saat datang ke event-nya yang diselenggarakan di Atrium Hartono Mall, Yogyakarta.





Berkat datang ke acara ini, saya pun bisa ketemu sama banyak teman-teman beauty enthusiast lain, terutama buibu kece Jogja Bloggirls yang selama ini hanya intens di Grup WA. Duh, pokoknya sore hari kala itu nggak bakal terlupakan deh!

Lanjut... Acara launching dan chit-chat seru dimulai sekitar jam 16.00 dengan menghadirkan Mbak Stella selaku brand representative Purbasari dan Reni Arumsari sebagai guest star sekaligus penyegar suasana di Atrium Hartono Mall kala itu. Dengan dipandu dua MC kocak, kami pun dengan senang hati menjajal produk-produk Purbasari yang telah disediakan di meja; foundation, susu pembersih, toner, pensil alis sampai maskara. Wes, pokoke jossss tenan!






Setelah ngobrol ke sana-ke mari dengan sesama peserta dan bintang tamu, kami pun digiring (bebek kali ah!) untuk melanjutkan ke sesi beauty class. Duh jangan ditanya lagi deh gimana ramenya pas sesi ini, mungkin saking senengnya dapat gratisan buat touch up kali, ya! Hahahaha... 



Bukan cuma sampai di sini, buat yang hasil make-up-nya paling kece, akan dikasih bingkisan M E NA R I Q U E dari Purbasari. Yaudah deh, pada tambah kegirangan sampai ada yang belepotan pakai pensil alis buat lip liner. Eh nggak nding, canda :)



Oh ya, launching Purbasari Oil Control Matte Powder dan Hi-Matte Lip Cream ini merupakan rangkaian cara Beauty Fest bersama Tribun Jogja, lho. Buktinya, kemarin ada banyak mas-mas bawa kamera dan mondar-mandir khas kameraman TV. Apasih, GEJE!

Lalu, apa sih yang saya dapat dari sana?




Of course, selain dapat ilmu dan teman baru, saya pun banyak mendapat produk dari Purbasari. Tebak hayo, saya dapat apa??? (Halah, koe kan wes share neng Instagram wingi, rasah sok misterius lah!)




Yup, saya dapat 2 buah Purbasari Oil Control Matte Powder dan 5 shade Hi-Matte Lip Cream!!! OMG betapa beruntungnya saya, karena saat yang lain nungguin Purbasari ngadain diskon, saya dikasih secara cuma-cuma sama Mbak Stella dan kawan-kawannya. Yass, rezeki anak sholehot emang nggak ke mana! Thanks again, Purbasari!




Intinya, jangan kapok mengundang Jogja Bloggirls untuk berkolaborasi ya, Purbasari! Semoga acara kemarin adalah permulaan yang baik untuk kita terus menjalin tali kasih, seperti judul acara di Indosiar. Keep on your good work, Purbasari dan Tribun Jogja!

Daripada lama-lama, yuk deh langsung ke review-nya aja, ya!

Review Purbasari Oil Control Matte Powder






Packaging

First impression saya waktu megang produk ini (megang lho ya, belum pakai) ini fine-fine aja. I mean, dari segi warna dan packaging sangat oke dan terkesan eksklusif karena warna dasarnya hitam dengan tulisan "Purbasari" berwarna kuning keemasan. Untuk bedak dengan harga di bawah 50 ribu, Purbasari sudah melakukan yang terbaik dari yang paling baik. Salut!

Tekstur

FYI, saya dapat dua seri yang berbeda dari bedak ini, yaitu honey beige dan natural. Saya rasa, dua seri ini adalah yang paling best seller buat sebagian besar produsen bedak karena memang cocok buat kulit sawo matang khas Indonesia.

Sesuai dengan namanya, bedak ini mampu memberikan hasil matte atau nggak "blenyek" meski dipakai di outdoor sekalipun. Warnanya yang natural pun mampu menyamarkan noda-noda hitam di wajah kayak bekas jerawat. Tapi saya sendiri lebih suka pakai bedak ini saat beraktivitas di dalam ruangan karena efek matte-nya lebih kerasa. Meski nggak masalah kalau dipakai aktivitas outdoor, kamu tetap harus coba bedak ini saat di dalam ruangan, seriously, ini enak banget!

Aroma

Hmmm, agak gimana gitu ya kalau membahas aroma buat produk kayak bedak, terlebih ini bedak padat. But it's okay, saya rasa ini perlu. Dari pengalaman saya, cieeelah...

Bedak yang terlalu berbau wangi itu kurang bagus buat kulit wajah. Dia mengandung terlalu banyak fragrance sehingga nggak jarang bikin kulitmu jadi kering dan iritasi. Khususnya buatmu yang sensitif, kurang-kurangi ya pakai bedak yang bau wanginya terlalu nyengat!

Nah, si Purbasari Oil Control Matte Powder ini punya aroma yang "ramah" banget buat hidung alias nggak bikin bersin. Aman banget buat kamu yang punya pernafasan plus muka yang sensitif. Worth to try!

So, lebih milih mana antara Purbasari Oil Control Matte Powder honey beige sama natural?


Yup, saya milih yang natural karena coverage di kulit kuning saya lebih maksimal. Ibaratnya jadi nggak belang antara warna leher dan muka, gitu. Nah, buat kamu yang kulitnya agak cokelat-cokelat manja, warna honey beige kayaknya jadi pilihan paling tepat dan bikin riasanmu lebih glowing. Cobain gih!

Jadi kesimpulannya, Purbasari Oil Control Matte ini rekomended banget buatmu yang punya segudang aktivitas, tapi malas buat touch up berkali-kali. Asal nggak dipakai buat mancing atau ngejar layangan aja sih.

Eits, belum selesai sampai disini, saya masih punya review satu lagi soal Purbasari Hi-Matte Lip Cream! Penasaran gimana penjelasannya? Nih nih nih nih...




Packaging

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, hampir semua make-up Purbasari itu punya kemasan yang juara. Mulai dari lipstik matte sampai bedak-bedaknya. Nggak heran sih banyak yang suka karena kesannya kayak punya "barang mahal" padahal sangat amat terjangkau. Good job!

Aplikator lipstiknya pun saya akui mantap, nggak letoy dan gampang buat dipakai.

Tekstur



Buat yang nggak begitu suka pakai lipstik kayak saya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini punya tekstur yang agak "berat". Nggak bikin bibir kering tapi jadi agak aneh kalau bibir kita digerak-gerakin, kayak takut crack atau semacamnya gitu. Meski nggak saya pakai buat daily, lipstik ini selalu saya pakai pas ke acara-acara kayak kondangan, seminar atau kencan bareng yang tersayang. Pokoknya pas nggak makan gila-gilaan deh!

Jangan lupa, setiap kali mengaplikasikan lipstik (merek apapun itu) pakailah lip balm TERLEBIH DAHULU! Nggak mau dong bibirmu jadi rentan iritasi dan menghitam gara-gara keseringan pakai lipstik? Lagi pula, ritual ini juga ampuh kok buat lipstik matte-mu jauh lebih awet dan coverage.

Aroma

Beda sama lip cream lainnya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream aromanya ENAAAAAAAAAK banget! Jadi lebih ke creamy kayak aroma buah-buahan gitu. Nggak nyengat apalagi nusuk-nusuk kalbu, eh hidung. Kamu yang baru pertama kali nyoba pasti langsung jatuh hati, deh!

Dari ke-lima shade Purbasari Hi-Matte Lip Cream; 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia dan 05 Freesia, kamu milih yang mana?



Karena Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini kebetulan mengeluarkan warna dengan shade yang super cute, saya sampai bingung mau milih yang mana. Tapi, saya sih paling suka yang nomor 05 Freesia karena cocok sama karakter saya yang judes tapi lucu. Haha, pret!

Eh tapi, saya juga suka nomor 03 Lantana karena cucok buat acara-acara malam kayak kencan atau makan bakmi di pojok gang. Cihuy!

Quick Tips: Buatmu yang suka bikin lipstik ombre, kamu bisa pakai Purbasari Hi-Matte Lip Cream nomor 01 Vinca sama 05 Freesia biar hasilnya lebih aduhai.

See you on the next product review ya, girls! Semoga membantu dan cukup meracuni :)

Buat yang pengen tahu apa aja produk terbaru dari purbasari, silakan kepoin IG-nya di @purbasari_indonesia. Dijamin bakal kalap!

2 comments:

  1. Kalo lip cream nya aku paling suka azaleaa

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. kecee banget sih siss,aku suka banget nih sama bedaknya ini <3

    www.ardiatami.com
    Modest Fashion & Beauty

    ReplyDelete