Monday, October 2, 2017

# jerawat # naavagreen

(REVIEW) NAAVAGREEN SKIN TONER; TONER IDOLA YANG BEBAS ALKOHOL!

Hai, Netizen!

Musim lagi nggak tentu banget nih, terutama di Jogja. Kadang panas, kadang tiba-tiba hujan turun bersama petir yang menggelegar. Huvt. But it’s okay, semoga teman-teman semua tetap sehat dan bahagia selalu, ya!

Ngomong-ngomong soal bahagia, don’t know why, saya lagi suka banget nyoba-nyoba produk kosmetik baru, terutama skin care. Karena saya sendiri sebenarnya sangat jarang make-up, skin care adalah ‘alat tempur’ yang paling diandalkan kapan dan di mana saja.


Nah, skin care baru yang sedang saya coba adalah Skin Toner dari Naavagreen! Kata teman-teman saya sesama blogger, toner asli brand lokal satu ini memang ampuh buat healing atau meredakan kulit yang rentan berjerawat dan iritasi. Wah, saya pun langsung pengen nyoba setelah dengar ini.

Baca juga, Wajah Kencang dan Bebas Keriput Berkat Skin Tightening Therapy-nya Naavagreen!

Seperti biasa, setiap review yang saya terbitkan di blog ini adalah jujur dan apa adanya. Dan yang pasti, ini hasil dari pemakaian saya kurang lebih satu minggu, jadi teman-teman di sini bisa mempertimbangkan sendiri langkah apa yang akan diambil setelahnya. So, let’s go to the review!

What is Naavagreen Skin Toner?



Kayak yang saya bilang di awal tadi, toner yang diracik khusus oleh pakar kesehatan dan kecantikan ini berfungsi untuk menenangkan, melembabkan kulit dan mengecilkan pori-pori, khususnya buat wajah yang rentan berjerawat dan iritasi.

Pemakaiannya pun sama, yakni setelah mencuci muka dan sebelum ‘menabrak’ wajah dengan segala macam skin care atau make-up.

Apa bedanya sama toner lain di pasaran?



Saya berani jawab, jelas beda! Saya awalnya surprise saat pertama kali nyium bau dari toner ini, SAMA SEKALI NGGAK MENYENGAT! Beda deh sama produk-produk klinik kecantikan lain yang kadar alkoholnya tinggi, plus bikin muka jadi kering dan gampang ngelupas.

Dan lagi, karena toner ini nggak mengandung alkohol, fungsi utamanya selain mengecilkan pori adalah untuk melembabkan kulit. Jarang lho ya, toner dari brand lokal yang fungsinya buat melembabkan sekaligus menghaluskan kayak Skin Toner-nya Naavagreen ini. 

Seriously, pas awal dipakai aja udah jelas ini toner enak dan nyaman banget di muka!

Bukti bahwa toner ini bisa melembabkan dan menghaluskan kulit adalah adanya kandungan Glycerin di dalamnya. FYI, Glycerin ini memang punya fungsi melembutkan kulit, sabun kesehatan dan sabun bayi juga biasanya menggunakan Glycerin sebagai salah satu komposisinya. Keren, ya?

Aman nggak buat kulit yang rentan jerawatan dan berminyak?

Aman, aman dan aman. Kenapa? Toner ini diformulasikan buat semua jenis kulit, terutama buat mereka yang udah sebel banget sama jerawat dan kilang minyak di muka. Asal cara pakainya tepat, yakni setelah mencuci muka dengan bersih, toner ini aman-aman aja buat daily routine.

Ada pengecualian buat kamu yang punya masalah jerawat parah, sebaiknya konsultasi dulu ke dokter Naavagreen supaya nggak terjadi kesalahan, ya! 

Jadi, gimana cara kerja toner ini setelah seminggu kamu pakai?

Sebelumnya, saya memang masih setia pakai toner merk A, yang kebetulan lumayan cocok meski ada kandungan alkoholnya. Tapi, akhirnya saya pun mantap berpindah hati pada toner dari Naavagreen ini.

Dampaknya nggak langsung kelihatan di hari pertama, kedua atau ketiga, tapi di hari kelima. Tadinya, saya udah terbiasa banget sama yang namanya kulit mengelupas di daerah yang memang rentan berjerawat (hasil dari toner sebelumnya). Mungkin karena kandungan alkoholnya tinggi kali, ya.

Tapi, lagi-lagi saya dibuat surprise karena Skin Toner Naavagreen ini NGGAK BIKIN KERING apalagi KULIT MENGELUPAS! OMG, OMG, OMG, mungkinkah ini toner yang saya impi-impikan selama ini?

Wajah jadi kenyal, halus dan pastinya lembab. I don’t know, jadi kayak lebih enak dipegang, beruntusan agak berkurang dan pastinya meredakan merah-merah dari jerawat. 

Kapan waktu terbaik versi kamu buat pakai toner ini?

Pagi setelah cuci muka mau berangkat kerja dan malam sebelum tidur. Yup, kedua waktu ini menurut saya adalah yang paling ideal karena kondisi wajah lagi seger-segernya. Kalau kalian mau pakai ini siang-siang boleh aja sih, asal keadaan wajah benar-benar bersih, termasuk dari dosa masa lalu juga, yes!

Apakah toner ini direkomendasikan buat mereka yang nggak pernah pakai produk dari klinik kecantikan?



Absolutely, yes! Saya memang bukan beauty expert, tapi saya percaya kalau skin care yang baunya nggak menyengat atau mengandung bahan macam-macam itu banyak cocoknya buat semua jenis kulit. 

Mungkin kalian yang sebelumnya cuma pakai produk drugstore tadi pengen nyoba ini, sok coba aja karena fungsi utamanya buat melembabkan sekaligus menghaluskan. Do not to be worry!

Walaupun toner ini mengandung Paraben, tapi saya rasa masih aman karena tekstur dau baunya sangat friendly. Saya pun pernah nanya sama seorang dokter kecantikan tentang kandungan Paraben ini. 

Katanya, selama dalam batas wajar, Paraben ini nggak akan menyebabkan kerusakan macam-macam di wajah, termasuk breakout sekalipun. So, nggak masalah!

Bagaimana soal harganya?

Dengan harga 19.900, toner ajaib yang bisa bikin wajah kenyal kayak Nutrijell ini sangat worth it buat dicoba!

Apalagi kalau kamu ke Naavagreen juga buat perawatan, kamu bisa konsultasi secara GRATIS sama dokter ahli, termasuk kalau mau nanya-nanya soal Skin Toner-nya. Tenang, dokter di sana baik selama kamunya nggak nyolot. Haha!

Mau repurchase nggak?

Tergantung. Saya mau liat dulu hasilnya selama sebulan. Kalau benar-benar cocok, baru saya akan mantap membelinya lagi, sembari nunggu yang ini habis.

Sekali lagi, cocok atau nggaknya sebuah skin care di kulit masing-masing orang itu berbeda. Ada baiknya kamu pahami dulu jenis dan kebutuhan kulitmu itu apa. Kalau saya sendiri memang sangat butuh toner karena punya kulit wajah yang pori-porinya segede Lubang Buaya dan minyakan banget.

Kalau kalian sendiri gimana? Yuk kita ngobrol cantik lewat kolom komentar!

Info lengkap soal produk dan perawatan lainnya, kamu bisa kunjungi website Naavagreen dan temukan banyak keuntungan di sana!

No comments:

Post a Comment