Wednesday, August 30, 2017

# blog # body butter

Bedanya Body Lotion, Body Sorbet, Body Butter dan Body Scrub

Holla eperibadeeh!

Hayo, apa sih bedanya body lotion, body sorbet, body butter dan body scrub? *dateng-dateng langsung ditodong*

Secara awam, keempat body-body'an itu jelas berbeda dari segi tekstur dan efeknya buat kulit. Kalau dari aroma sih masih mirip-mirip ya, kayak wangi bunga atau buah-buahan gitu biasanya.


Tapi, tapi, tapi... Keempatnya memang memiliki perbedaan yang signifikan, lho! Jangan sampai, kamu yang kulitnya kering banget malah rutin pakai body scrub daripada body lotion. Duh makin bingung, ya? Yaudadeee, yuk langsung ke penjelasan soal perbedaannya!

Body Lotion



Kalau dulu waktu belum baligh sih kita nyebutnya hembodi. Ya, krim lembut dengan tekstur agak encer ini memang diformulasikan khusus buat semua jenis kulit termasuk yang paling minyakan sekalipun. Untuk pemakaiannya, si hembodi ini bisa buat sehari-hari dan bisa retouch asal diperlukan.

Nah, body lotion ini biasanya dipakai buat mereka yang punya masalah sama kulit kusam, menghitam karena matahari atau radikal bebas.

Body Sorbet





Waini... namanya yang memang keren dan masih kurang familiar buat telinga wong Indonesia. Ingat, ini bukan sorbet yang buat ngangkat wajan panas di dapur lho, ya! ITU SERBET, SERBET, SERBET!

Oke, secara harfiah sorbet sendiri adalah dessert dari jus buah-buahan yang kemudian dibekukan. Sueger! Jadi, body sorbet bisa diartikan sebagai lotion yang berfungsi melembabkan dan menyegarkan kulit dalam waktu bersamaan karena mengandung ekstrak buah-buahan. Kalau body lotion cuma melembabkan, body sorbet ini bisa bikin adem dan seger dalam satu waktu.

Jadi intinya ya buat penyegar kulit pas lagi panas-panasnya gitu.

Body Butter





Memiliki kadar kelembaban paling tinggi di antara teman-temannya, body butter ini cukup jadi idola di kalangan mbak-mbak dan buibu penggila bodycare. Gimana nggak, sekali pakai di kulit aja si body butter ini udah bisa melembabkan dan bisa bertahan hingga berjam-jam.

Biasanya sih kemasan body butter ini hampir sama kayak body scrub, yaitu bulat berbentuk jar.

Body Scrub





Kalau ada yang belum tahu bodycare satu ini, itu namanya KEBANGETEN! Sesuai namanya, body scrub adalah perawatan yang dipakai di badan dengan cara menggosoknya perlahan sampai daki-dakinya keluar. Biasanya, scrub ini cukup dipakai seminggu sekali, beda dengan body lotion, body sorbet dan body butter.

FYI, walaupun rasanya enak setelah scrubbing, body scrub ini NGGAK BOLEH kamu pakai tiap hari karena bisa menipiskan struktur kulit dan bikin kering. Jangan kalap, ya!

Soooo....

Perbedaan secara spesifik dari keempatnya adalah:

1. Tekstur, body lotion lebih encer, body sorbet lumayan pekat, body butter sangat pekat dan body scrub jauh lebih kasar

2. Aroma, body lotion wanginya standart, body sorbet wangi banget, body butter wanginya sangat lembut atau creamy, body scrub wanginya cenderung 'menusuk' hidung

3. Harga, kalau ini relatif sih. Tapi biasanya yang paling mahal dari produk drugstore adalah body butter karena kadar kelembabannya yang tinggi.

4. Efek buat kulit, body lotion menyehatkan dan melembabkan tapi nggak tahan lama, body sorbet menyegarkan dan menyehatkan seketika, body butter amat sangat melembabkan, body scrub menghilangkan kusam dan sel kulit mati

5. Ingredients, pada dasarnya keempat bodycare ini nggak masalah dipakai semuanya asal nggak bersamaan. Kandungan kayak vitamin E, SPF dan moisturizer yang baik buat qulite biasanya ada di keempatnya, so aman-aman aja!

Itu dia bedanya body-body'an yang berhasil hayati rangkum. Semoga membantu dan nggak menyesatkan, yes! I know manusia itu nggak sempurna, so please share your beauty experiences di kolom komentar. Thank u!

3 comments:

  1. Aku belum pernah denger yang namanya body sorbet. Biasanya aku cuma pakai body lotion sama body scrub aja dan nggak pernah pakai body butter.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, salam kenal :) same to me beberapa tahun lalu mbak. Tapi makin ke sini, kulit butuh hidrasi lebih jadi suka pakai body butter. Hihi

      Delete
  2. Yang body sorbet ini eyecatching banget ya Cik saking unyu dan seger packaging-nya. Noted buat bahan kalap selanjutnya~~

    ReplyDelete