Friday, July 21, 2017

# althea # beauty

Beralih ke Skincare Korea. Should We?

Belakangan ini saya lagi dibombardir sama segala hal tentang Korea! Nggak cuma soal dramanya yang icik-icik ehem, tapi sekarang giliran skincare-nya yang bikin nagih meski baru beberapa kali nyoba.

Kecintaan saya sama skincare Negeri Gingseng ini berawal dari nitip Tira, sang empunya jejakakiharda.com yang hobi buang-buang duit ke Korea. Awalnya sih nyoba-nyoba karena katanya, skincare Korea banyak yang cocok sama kulit orang Indonesia. Daaan singkat cerita, dibeliian lah saya sama Tira.

Sebenarnya saya cuma nitip dua produk aja, tapi pas datang jadi lumayan banyak karena dioleh-olehin. Ihir, rezeki memang nggak ke mana!

Anyway, ini produk yang saya dapat:


1. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Body Cream
2. Nature Republic (Cherry Blossom) Hand Cream
3. Nature Republic (Tomato) Real Nature & Mask Sheet
4. Nature Republic Super Aqua Max Watery Emulsion & Watery Toner.

So, let's start the review!

1. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Body Cream


Karena tipe kulit saya itu kombinasi, sekalinya kering, akan jadi kering baangeeeet. Sebel sih, karena jadi 'busik' dan nggak enak buat dipegang. Nah, makanya saya lebih suka beli lotion daripada bodycare lainnya.

Nah, ketemulah saya sama bodycream yang katanya memang oke buat mengatasi kulit kering ini. Surprisingly, teksturnya bener-bener lembut dan nggak lengket, plus anti luntur kalau dipakai wudhu. Endeus!



Soal fungsi, ini beda sama yang lagi hype juga, yaitu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, ya. Kalau ini murni hanya untuk melembabkan kulit badan, BUKAN BUAT MUKA! Walau begitu, bau aloe veranya tetep kerasa banget, kok. Udah gitu, berpadu sama krim lembut ala-ala hand & body pada umumnya.

Tahu sendiri dong manfaat lidah buaya buat kulit itu nggak main-main. Makanya, saya rekomendasiin banget produk dari Nature Republic yang satu ini!

Saya pakai rutin setelah mandi dan mau tidur, hasilnya baru kerasa setelah sebulan. Serius, produk ini bekerja sangat baik buat kulit yang kering, bahkan kering banget sekalipun.

Waktu di Korea ini harganya sekitar 5.000 won, kalau di rupiahin ya 60.000-an lah, ya...

**sayang, produk ini harus dibeli di Korea langsung karena susah ikut PO di olshop-olshop, bahkan Althea sekalipun :( Kalau ada yang tahu di mana belinya, just tell me, yes!

2. Nature Republic (Cherry Blossom) Hand Cream


Entah kenapa, saya suka banget sama dunia per-lotionan. Haha. Apalagi buat yang satu ini, lotion khusus tangan ini bener-bener lembut dan langsung nyerap di kulit tanpa basa-basi. Setiap kali abis makan terus cuci tangan, saya biasanya langsung pakai ini buat oles-olesan di tangan.

FYI, hand cream ini salah satu bodycare yang sebenarnya wajib dipunya, khususnya buat kalian yang punya aktivitas segudang. Kelihatnnya sepele, tapi ya gitu, bener-bener kerasa manfaatnya.

Harga di Korea sekitar 5100 won, hampir sama kayak Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Body Cream.

3. Nature Republic (Tomato) Real Nature & Mask Sheet


Kalau dipakai, kira-kira gini penampakannya (gambar mbak-mbak yang nyomot gugel, nggak sempet foto!)


Beda sama kebanyakan masker yang dijual di Indonesia, masker dari Korea ini unik dan teksturnya nyenengin. Tinggal lepas maskernya, terus langsung tempel aja ke muka, beres!

Kalau di aturannya, masker ini dipakai seminggu sekali selama 15 menitan supaya meresap sempurna. Tapi bahkan ada juga yang hampir setiap hari pakai, karena katanya saking enaknya. Huhu. (Selama nggak ada efek macem-macem, kayaknya emang nggak masalah dipakai sesering mungkin).

Sayang banget saya cuma bisa nyicip yang Tomato ini, padahal varian mask sheet dari Nature Republic ini masih banyak banget. Dan katanya, enak-enak semua!

Kabar gembiranya, masker ini udah banyak dijual di olshop-olshop atau counter skincare Korea di Indonesia, lho. Salah satunya adalah di Althea, atau Instagram @myrtle.co (olshop Korea trusted).

Harga waktu beli di Korea sekitar 840 won atau 10.000 ribuan kalau dirupiahin. Tapi kalau di olshop-olshop, pasaran masker ini sekitar 16.000 ribuan.

4. Nature Republic Super Aqua Max Watery Emulsion & Watery Toner.


Pernah nggak sih ngerasain bangun pagi dan kulitmu jadi kenyal, lembut plus kencang? Yup, ini adalah kesan pertama saya waktu udah tiga kali nyoba Nature Republic Super Aqua Max Watery Emulsion & Watery Toner!

Kenapa kemasannya mini? Ini soalnya bonus dari pembelian bodycream sama handcream tadi. Muehehehe.

Kalau dilihat dari tekstur dan kegunaan, Nature Republic Super Aqua Max Watery Emulsion ini mirip moisturizer tapi agak lebih cair. Nah kalau yang Watery Toner-nya sih memang kayak toner pada umumnya. Yang pasti, keduanya adalah kolaborasi yang pas, apalagi di pakai malam hari sebelum tidur.

Saya berencana beli yang versi besarnya di Althea atau olshop Korea lain next time, soalnya lumayan cocok buat skincare harian.

...

Dan sekarang, saya lagi pengen banget ngoleksi skincare-skincare Korea lainnya karena kebetulan cocok buat kulit princess yang kombinasi ini. Adakah yang ngerasa gini juga?

Kalau ada yang punya pengalaman soal skincare Korea, boleh lho bagi pengalamannya di kolom komentar. Saya juga butuh referensi skincare Korea lain yang mungkin lebih bagus. Thank u, cantik!

3 comments:

  1. Aku belakangan juga deretan skincare ku berisi produk2 korea. Aku pakai clay mask, sleeping mask, emulsion, aloe vera soothing gel, dan sheet mask haha. So far cocok buat kulitku!

    ReplyDelete
  2. Aaaaaak share dong sist kamu pake brand apa aja :)

    ReplyDelete
  3. Aku sih gak 100% beralih ke skincare korea, masih ada lokalan juga. Tapi aku memang cinta mati masalah masker mereka sih <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete