Thursday, March 23, 2017

# cinta # couple

Zaman Sekarang, Pria Humoris Memang Lebih Menawan :)

Samlekum...

Seperti biasa, saya mencoba untuk rutin menulis paling tidak 3 hari sekali. Kenapa? Jujur, aktivitas menulis ini bisa membebaskan saya dari hal-hal kurang berfaedah kayak kepoin diskon di Lazada atau Sociolla. Hamdalah, uang di dompet yang (sebenarnya) tinggal beberapa lembar ini jadi terselamatkan. Lho, kok jadi bahas beginian?


pexels.com
Eniwei, ide menulis soal pria humoris ini sebenarnya sudah saya pikirkan sejak lama. Saya sering berpikir bahwa sepertinya sudah sangat dangkal jika kita sebagai wanita, hanya menilai pria dari wajah gantengnya saja. Come on, bagaimana dengan mereka yang tampangnya biasa saja

Apalagi, kategori ganteng itu 'kan subyektif, ya? Kalau saya bilang Joe Taslim itu ganteng, ibu saya di rumah belum tentu sependapat karena sudah ada bapak saya yang (mungkin) lebih menarik. See? Inilah hal sepele yang sebaiknya jadi bahan perenungan bersama.

Pria humoris lebih menawan, satu kalimat yang saya sukai karena jauh dari kesan men-judge atau menggurui. Biar saya jelaskan... Nyatanya sangat banyak wanita yang nyaman jika kesehariannya ditemani pria dengan perangai ceria tapi nggak banyak tingkah. Pria ini selalu bisa mencairkan suasana dan menjadi partner hebat dalam segala hal.

Menurut Phsicology Today, wanita yang dilahirkan sebagai makhluk pemalu dan gengsi untuk terlebih dulu mengungkapkan sesuatu, akan jauh lebih respect terhadap pria periang dan humble. Bahkan, dia akan langsung bersedia menjadi teman akrab saat pertama kali kenal ketika pria ini pandai melempar candaan dan atraktif. Wah, iya juga sih.


Intinya sih wanita butuh 'dimong', ya. Hahahaha...

Logikanya lagi, melihat kebiasaan wanita yang sering uring-uringan dan apa-apa dipikir menjadikan mereka jauh lebih membutuhkan hiburan daripada pria, seperti yang dijelaskan Phsycology Today.

Ini nggak cuma berlaku bagi mereka yang single, tapi juga yang sudah double alias berkeluarga. Kata tante saya, suaminya yang humoris jauh lebih membahagiakan walaupun usianya 10 tahun lebih tua. Tante saya ini juga bilang, 'Om kamu masih ngangenin meski usianya sudah nggak muda. Tante suka semua ledekan-ledekannya...'

Semoga tulisan ini nggak terkesan subyektif, ya. Saya tahu, memang nggak semua pria ditakdirkan bisa melucu dan mencairkan suasana. Tapi, saya rasa zaman sekarang yang serba sepaneng ini memang layak disikapi dengan santai dan berlatih untuk nggak memikirkan hal-hal kurang berfaedah. Salah satu caranya, ya dengan berlatih melucu atau paling tidak murah senyum kepada sesama.

Hope you guys enjoy it!





4 comments:

  1. Setuju mbak! Humoris bisa jadi daya tarik tersendiri buat seorang cowok. Cewek juga sih. Menurut saya beruntung deh org yg pinter ngelucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik lucu banget daripada ganteng banget ya Mbak :')

      Delete
  2. nice article for me ups** anyway, follback ya kak :D tq

    ReplyDelete