Friday, March 10, 2017

# beauty # beauty blogger

[SHORT REVIEW] 'Belahan Jantungku' by Andien dan Keberuntungan Menjadi Seorang Perempuan

Bersih-bersih sarang laba-laba, karena sudah hampir dua minggu blog ini nggak dibuka :))

Hola eperibadi! Semoga selalu dalam kabar dan keadaan yang baik, ya.


Sudah hampir dua minggu saya absen nulis karena kesibukan sebagai pengangguran yang melanda. Ahahaha, maklum, terkadang jaringan internet dan mood nggak mendukung untuk selalu konsisten nulis. But now, i'm back!

Kali ini, saya ingin sedikit me-review lagu dari seorang ibu muda dan solois berbakat Indonesia, Andien Aisyah. Lagu berjudul 'Belahan Jantungku' yang Andien dedikasikan untuk buah hatinya, Kawa, dan keluarga kecilnya bersama sang suami, Irfan Wahyudi atau Ippe.


IG: @andienaisyah
Pertama kali mendengar lagu ini, seperti ada sesuatu yang beda dalam diri saya. I don't know itu apa, tapi dari tiap bait dan pilihan kata dari lagu ini sangat menyentuh, terutama karena saya juga seorang perempuan.

Lho, apa kaitannya sama perempuan?

Ya, secara singkat lagu ini menceritakan tentang perjalanan kehamilan seorang ibu yang sangat dramatis. Mulai dari komunikasinya dengan sang jabang bayi yang terjadi hampir setiap detiknya, sampai rasa cinta yang sudah ada jauh sebelum pertemuan antar manusia dalam satu tubuh ini berlangsung.

Kira-kira, begini sepenggal liriknya,

Mencintaimu, jauh sebelum ku lihat wajahmu, wajahmu...
Menyayangimu, semenjak jarimu masih bersatu, bersatu...

Click the video here...





Tergambar jelas bagaimana kecintaan Andien terhadap anak pertamanya ini, ya?

Kaitannya dengan keberuntungan menjadi perempuan yang saya sebut di awal tadi, jelas lagu ini sangat mewakili perasaan setiap calon ibu yang mendengarnya.

Bagaimana bisa rasa cinta bisa muncul sebegitu besarnya, padahal belum pernah melihat apalagi menyentuhnya. Bagaimana bisa pula, dua insan di dalam satu raga bisa bertahan sekian waktu hanya untuk satu tujuan, yakni saling bertemu.

Jujur, saya sendiri terharu ketika lagu yang diciptakan penyanyi Tulus ini didendangkan Andien sambil menggendong dan menciumi anak pertamanya ini.
Lagi-lagi, ada getaran misterius yang membuat saya sebagai perempuan ingin segera menimang buah hati, eh bukan, ingin segera menjadi ibu maksudnya.

Beruntung sekali ya menjadi perempuan, ketika ternyata ada sebuah interaksi tak kasat mata yang telah secara khusus Tuhan anugerahkan.

Thank You atas inspirasimu ya, Mbak Andien :)

8 comments:

  1. Tulusssss yang nyiptainnya emang selalu keren abis. Bisa aja bikin lirik itu dlm beberapa menit, padahal kan dia laki-laki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak. Kira-kira Tulus ini punya jurus apa ya?

      Delete
  2. Duhh baru 2 minggu dibilang berdebu, akuuhh dong sebulan lebih. Sudah lumutan kali blognya. Hahahaha..

    Anyway, aku tuh dri dulu suka sama lagu2nya Andien. Jaman dia masih sama almarhum bang Elfa (Meniti Pelangi) sampai sekarang. Suaranya juga khas banget. Kisah percintaannya juga #eh. Yang jelas Andien ini salah satu penyanyi wanita terbaik Indonesia yg masih bertahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agree, Mbak. Dia juga konsisten sama setiap konsep di lagunya. Toss! Sama-sama suka Andien :)

      Delete
  3. Aku fans IG nya andien juga... Dan suka juga ama lagu ciptaan tulus ini. Ihh..tulus kalo bikin lagu kece kece emang syairnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain gembul, Tulus juga love-able karena cerdas bikin lagu ya Mbak :)

      Delete
  4. Lagunya menyentuh. Tulus selalu berhasil membuat haru deh

    ReplyDelete