Tunik dan Celana Jeans; Outfit Penyelamat Pinggul, Betis dan Perut Besar!

Februari 17, 2017

Hola! Apa kabar?

Ada satu hal unik ketika berbicara mengenai inovasi fashion, khusunya di zaman modern seperti sekarang. Dari sekian banyaknya model dan motif, entah mengapa celana jeans tetap jadi pilihan utama untuk berbagai acara, khususnya yang non sampai semi formal.

Saya pribadi dulu pernah menjadi penggemar berat celana yang pertama hits di benua Eropa ini. Cukup dipadukan dengan atasan kemeja atau kaus panjang saja, tampilan simpel namun tetap enak dipandang tetap bisa dihasilkan seketika.

Kabar gembiranya, sekarang sudah hadir inovasi lain yang bentuknya mirip kemeja, tapi potongannya lebih lebar dan panjang. Yup, tunik namanya!

Menurut saya, tunik juga pilihan yang tepat buat segala acara, karena terkesan elegan, sopan dan dewasa. Selain menutupi pantat, tunik juga membuat siapapun yang memakainya (kecuali cowok lho, ya) terlihat jauh lebih ramping dari biasanya. Woooah, ngiler nggak tuh?

Well, minggu ini pun saya cukup disibukkan dengan mencari referensi mix and match tunik dengan celana jeans yang nggak biasa. Duh, pokoknya bikin pengen beli, lalu dipakai buat ke mana-mana.

Eits, saya jadi lupa mau bilang kalau perpaduan tunik dan celana jeans juga punya nilai plus tersendiri ketika dipakai. Apa itu? Ya, kedua outfit ini bisa menyamarkan bentuk pinggul, kaki bahkan perut yang kurang ideal.

Lalu, bagaimana sih cara kerjanya?

**Tunik mampu menyamarkan pinggul yang besar karena potongannya yang panjang ke bawah.

**Kesan jenjang akan tercipta, karena tunik menutupi lutut serta betis yang besar.

**Tubuh yang nggak bersiluet akan tertutupi sempurna berkat bentuk tunik yang lebar, besar dan memanjang ke bawah.

**Perut yang kurang rata tidak akan menjadi penghalang untuk bergaya, karena ada tunik yang bisa memaksimalkan semuanya.

**Celana jeans yang ketat tidak akan mengekspos lekuk tubuh karena tertutupi tunik.

**Mix and match-nya sangat fleksibel, sehingga bisa pakai bawahan celana jeans, rok span atau bahkan legging.

Nah, kalau penasaran, saya ada beberapa referensi padu padan tunik dan celana jeans yang bisa dicontoh:

IG @joyagh
IG @hildaayudya


IG @sonyasams

beautynesia.com
fashioncontainer.com

unefemme.net
See? Tunik dan celana jeans memang dewa! Ini bisa juga sih jadi solusi, kalau mau tampil lebih sopan dengan celana jeans.

Selamat mencoba!



2 komentar:

  1. Wah tunik memang busana favoritku, gak banyak alasan selain nyaman dan sopan :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.