Wednesday, February 8, 2017

# beauty # beauty blogger

#REKOMENDASI Skin Care dari Brand Lokal yang Bikin Kulitmu Glowing dan Bebas Jerawat

Hola, hola, hola!

Ngemeng-ngemeng soal skin care atau perawatan kulit, apa sih yang ada di benak kalian? Apakah selama ini kalian menganggap bahwa skin care itu sama dengan make-up? Apakah menurut kalian, skin care itu belum terlalu penting karena belum memasuki kepala tiga? Hmmm, nggak gitu ya, guys.

Menurut beberapa dokter kecantikan yang pernah saya ajak konsultasi, skin care itu sama dengan aset penting buat para cewek. Mengingat kulit cewek yang gampang keriput karena pengaruh make-up atau hormonal, skin care inilah yang nantinya akan menyelamatkan. 


Gampangnya, penuaan dini dan permasalahan kulit lainnya justru harus diatasi segera, bukan ditutup-tutupi dengan make-up semata. Yup, that's make sense!


Dan yang paling penting, skin care itu nggak perlu mahal, asal cocok dan 'menyerap' baik di kulitmu. Berikut suggest terbaik versi saya:



Clear solution face cleanser, face wash dan moisturizer dari Pond's. Kandungan salicylic acid-nya ampuh banget nyerap minyak!

Aktivitas saya yang padat kadang memaksa saya buat terpapar debu dan polusi terlalu lama, terlebih saya adalah pengendara motor yang setia.

Alhamdulilahnya, rangkaian produk dari Pond's Clear Solutions ini bikin kulit saya yang rentan jadi sarang minyak dan jerawat sedikit lebih bersih dan lembut.


Begini urutan pemakainya; face cleanser-face wash-toner-moisturizer.

PS: Kulit saya yang bruntusan pun semakin membaik berkat rutin memakai ketiga rangkaian ini, everydaaaaaayyyyyyyy!

Clean & Clear Maylaaaaf! Toner dan serum jerawatnya juaraaak :)

Saya jadi cewek yang tergila-gila pakai toner semenjak baca-baca manfaatnya di internet. Gila! Ternyata, toner bisa mengecilkan pori-pori, memaksimalkan penyerapan make-up, mencegah komedo dan menyerap minyak. Woaah, ini sih yang memang saya butuhkan sejak dulu!

Yup! Setelah mandi dan cuci muka, saya aplikasikan toner ini pakai selembar kapas yang dibagi dua (supaya nggak boros dan penyerapannya sempurna). Nah, baru deh serum jerawatnya ditotolin pelan-pelan ke bagian yang berjerawat. 

Tunggu beberapa detik and voilaaaa, siap deh ber-make-up ria!

Sun Protection dan make-up remover Emina; saking lembut dan segarnya, saya jadi jatuh cinta

Sudah pada tahu 'kan ya fungsinya sun protection itu buat apa? Haha. Kalau mau lebih lengkapnya, simak posting-an saya sebelumnya mengenai produk Emina di sini, ya.

Kalau make-up remover Emina sendiri, saya juga rekomendasikan buat kalian yang malas ngapus make-up, tapi pengen wajahnya bersih dari residu-residu dan bahan kimia. Harganya juga nggak sampai 40.000, worth it lah.

JF Sulfur serum penghilang bekas jerawat terbaik sejak zaman baheula

Dipakai sebelum tidur saat muka dalam keadaan bersih, serum yang harganya cuma 19.900 ini ampuh banget mengurangi bekas jerawat membandel. Eh, asal bukan bopeng-bopeng, ya.

Saya pakai hampir dua bulan, hasilnya sangat lumayan mengurangi noda-noda hitam bekas jerawat ringan. Beuh, laffff it so much!

Buat perawatan mingguan, Clean and Mask dari Viva ini selalu jadi andalan!

Jujur, saya bukan tipe cewek yang rutin facial di salon atau perawatan-perawatan mahal di dokter kulit. Nah, makanya saya lebih memilih perawatan rumahan, tapi tetap maksimal dan rutin.

Viva Clean and Mask ini salah satu alternatif yang bisa menyingkirkan sel kulit mati dan jerawat memerah, jika pemakaianya rutin 1-2 kali seminggu. Kalau versi yang ijo ini adem dan enak banget, sumpah!

Selain buat masker, Viva Clean and Mask ini juga bisa buat cuci muka, lho. Irit 'kan? Hmmm, cucok!

...

Gimana? Apa salah satu dari kalian ada yang pakai produk-produk tadi juga?

Betewe kalau ditotal, produk skin care saya tadi nggak ada 200.000, lho. Saya juga amaze banget sama brand-brand lokal yang super duper murah, tapi hasilnya ciamik buat muka-muka rentan berminyak kayak di Indonesia. 

FYI: Oily dan acne face memang paling cocok memakai skin care yang mengandung SALICYLIC ACID karena bisa meringkas pori, meredam kemerahan jerawat, dan mengurangi minyak berlebih.

Salam,

dari saya gadis berwajah klimis alias berminyak :)

7 comments:

  1. Berarti gak berlaku lagi ya istilah "ada rupa ada harga". Toh kenyataannya sesuatu yang murah itu gak berarti murahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Asal nggak banyak mengandung bahan kimia sih oke oke aja :)

      Delete
  2. Kalo aku pake viva untuk pembersih dan penyegarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viva juga dabest mbak. Serius. Dia ini murah tapi minim iritasi buat kulit indonesia.

      Delete
  3. Iya itu JF sulfur murce buat ngobatin jerawaddd

    ReplyDelete
  4. JF sulfur itu terkenal ampuh ngusir jerawat emang ya :D

    ReplyDelete