Tuesday, December 27, 2016

# fashion # joyagh

Para Selebgram Ini Bisa Jadi Acuanmu dalam Berdandan Sampai Mix and Match Penampilan

Berawal dari seringnya ke-7 orang ini muncul di explore Instagram saya, lahirlah ide buat menulis sesuatu tentang mereka, khususnya inovasi berdandan dan cara-cara terbaik buat mix and match penampilan.
Nggak usah panjang lebar kayak Abang-Abang tukang bangunan lagi pakai meteran, langsung simak referensi selebgram yang bisa dijadikan acuan buat menyempurnakan make-up dan penampilan versi saya berikut ini:

1. Rachel Goddard; make-up expert yang kocak


IG @rachel goddard 

Buat kalian yang awam banget soal make-up, selebgram dengan jargon utama 'hazegh..' ini adalah panutan yang bisa dijadikan andalan. Dengan gaya bicara yang kocak tapi tetap gampang di mengerti, Rachel akan mengajarkanmu banyak hal tentang seluk beluk make-up dari grade yang paling dasar.

Dari mulai cara memilih bedak yang bagus sampai membetulkan lipstik patah, hidupmu yang dulu hampa karena belum bisa membedakan mana maskara mana eyeliner akan semakin indah berkat jasa selebgram yang juga seorang vlogger ini.

Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Rachel menjangkau semua kalangan dan sangat humble di setiap postingan Instagramnya. Sesekali, dia juga membuat Q&A bagi para penggemarnya yang penasaran soal Rachel dari berbagai sisi, khususnya make-up dan penampilan. 

2. Ikonnya hijab dan mix and match versi pengguna Instagram beberapa tahun belakangan ini, Joyagh!


IG @joyagh
Buat kalian yang berhijab dan update soal fashion, sosok gadis yang lebih akrab disapa Joyagh ini pasti nggak asing lagi. Menurut saya, sense Joyagh soal fashion sangat baik meski sebagian besar outfit-nya digunakan untuk promosi akun-akun online shop.
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Kalian akan menemukan banyak inspirasi mix and match pakaian di feed Instagram Joyagh. Berhijab atau tidak, perpaduan busana dan cara pengambilan angle gambar dari Joyagh sangat-sangat bisa jadi panduan.
3. Belajar menjadi MUA handal atau minimal langsung pintar dandan setelah stalking akun Olga Agradia


IG @olgaagradiad
Dalam beberapa video atau fotonya, selebgram asal Semarang ini sangat memanjakan netizen berkat kelihaiannya memulas satu demi satu brush make-up. Pipinya yang chubby juga jadi daya tarik tersendiri. Hehehehe.
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Dengan peralatan sederhana yang selalu ditonjolkan Olga, aktivitas berdandan pun seolah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan jauh dari kata sulit. Jangankan dandan, menjadi MUA handal pun bisa diwujudkan!
4. Buatmu yang nyentrik dan bukan maniak gaya kekinian, make Shareefa Daanish as your apperance guide is a must!


IG @shareefadaanish
Satu kata sih buat ibu muda satu ini: PETTJAAAAH!
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Bukan berlomba-lomba mengikuti tren fashion masa kini, Shareefa Daanish justru sangat PD dengan style nyentrik dan terkesan boyish-nya. Ini nih yang disebut mix and match sejati!
5. Suka berkreasi dengan make-up atau selalu exited dengan make-up karakter? Please welcome, Momo Cleo; jagoannya dandan cantik hingga seram!


IG @momocleo
Trik make-up menajubkan yang ditampilkan Momo seolah membius para pengguna Instagram dan bilang dalam hati, 'ini kok bisa begini, ya?'... Tapi, memang kece banget sih!
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Ya, walau membuat make-up karakter memang butuh keahlian khusus, tapi kesan ini nggak akan kamu temui saat kepo-in akun @momocleo. Rasanya nggak pengen coba sih, tapi takjub dan full of inspiration aja.
6. Sarah Ayu Hunter; cantik nggak harus menor, yang penting alis selalu on fleek :)
IG @sarahayuh_
Mungkin karena pipinya yang chubby serta alis yang proporsional, kontur muka Sarah Ayu ini memang enak banget buat dilihat. Cara berdandannya juga menurut Saya sudah sekelas pro dan sangat-sangat bisa ditiru karena meski butuh banyak shading dan warna, ini sama sekali nggak menor.
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Selain buat cuci mata, feed Instagram Sarah Ayu dipenuhi hasil make-up dari mulai untuk sehari-hari, sampai acara-acara formal seperti kondangan. Cukup sekilas saja, kalian akan langsung paham bahwa kunci kecantikan cewek itu memang di alis yang simetris. Hehehehe.
7. Memaknai fashion lebih dalam lagi lewat style Dina Tokio yang khas dengan turban dan outfit longgarnya


IG @dinatokio
Ketika saya sering banget stalking akun Dina Tokio, saya jadi punya perspektif baru soal berpakaianyakni 'just be confident!'. Karena memang benar adanya kalau kita percaya diri dengan apa yang kita pakai, omongan orang di belakang cuma bakal jadi angin lalu. Ah, i love this person so much!
Kenapa kalian harus suka sama selebgram satu ini? 
Dina Tokio yang juga punya banyak tutorial hijab ini memang layak jadi panduan, khususnya bagi mereka yang sering memakai turban. Kelihatannya sih gitu-gitu aja, tapi coba deh scroll galerinya di Instagram, karena masih banyak gaya turban dan hijab outfits mix and match yang nggak biasa.
Kenal lebih dekat dengan Dina Tokio dan nikmati tutorial hijabnya di sini, ya!

...

...

Di era modern ini, saya rasa nggak ada masalah kalau kita punya banyak referensi demi menunjang penampilan. Daripada meniru sana-sini nggak jelas, punya role model khusus memang lebih baik karena nggak bakal menghilangkan identitas diri sendiri!

Ada yang punya selebgram andalan juga? Yuk, tinggalkan komentar! Gratis, kok.

No comments:

Post a Comment