[SHORT REVIEW] Saya dan Produk EMINA; Awalnya Coba-Coba, Lemah Iman Lalu Beneran Jatuh Cinta


Emina, sebuah nama yang memang anak muda dan sangat fun kedengarannya. Salah satu merk make-up yang sedang naik daun ini dapat dengan cepat mengambil hati ciwi-ciwi, termasuk Saya dan teman-teman sekantor.

Awal perkenalan saya dengan Emina adalah dari ajakan Mbak Lady (beauty blogger) di sebuah acara blogger vs Emina (saya lupa nama acaranya apa :P). Waktu itu di Hartono Mall Jogja, pusat perbelanjaan tersohor di Jogja yang bikin saya kaget waktu pertama memasukinya. MasyaAllah, ini mall gede dan naik ke masing-masing lantainya bikin bingung (banget!).

Dan singkat cerita, dari acara itu saya mendapat banyak produk gratis dari Emina berikut make-up box limited edition-nya. Dengan dominasi warna pink yang memang Saya banget, ada satu produk dari Emina yang sampai sekarang saya bangga-banggakan karena nggak cuma bikin kinclong, tapi juga takjub dengan harganya yang ternyata muuuraaaaaah meriiiaaaaaaaah! 

So, bermula dari gratisan dan coba-coba, berikut ini adalah review singkat mengenai produk Emina yang seriusan bikin Saya jatuh cinta. Check it out!

1. Lip scrub Emina. Ini luar biasa, bikin bibir lembab dan merah seketika


Dengan kemasan mini dan lucunya, lip scrub Emina ini bisa Saya sebut sebagai kecil-kecil cabai rawit. Nggak butuh waktu lama buat scrubbing, kandungan gula dan pelembabnya langsung bikin bibir kerasa lembut dan lembab banget! Sensasi mengelupas dan endeus-nya juga ampuh merontokkan sisa lipstik (khususnya yang matte).

Cukup dipakai 3-4 kali seminggu, bye-bye deh sama bibir kering dan menghitam karena kebanyakan pakai lipstik!

Harga Emina's lip scrub ini sekitar 30 ribuan

PS: Maaf ya nggak ada foto detailnya, kelupaan :p

2. Non-alcohol witch power toner khusus wajah berminyak; ampuh bikin cling dan mengecilkan pori


You know, ini adalah pertama kalinya saya bergantung banget sama toner. Bukan bergantung dalam artian yang negatif, justru sebaliknya. Cairan berwarna biru terang ini benar-benar berfungsi baik buat kulit muka saya yang memang cenderung berminyak. 

Nggak cuma buat kulit berminyak, varian lain dari toner Emina ini macam-macam:
Double the moist: untuk kulit kering
The bright stuff: untuk kulit normal atau kusam (toner ini bisa mencerahkan)

FYI, toner itu BEDA ya sama milk cleanser. Toner itu buat meringkas pori dan mengangat residu make-up atau air yang nggak keangkat sama milk clenaser atau face wash.

Harga Emina's toner ini sekitar 15-20 ribuan

3. Wajah cerah dan bebas kilap 8 jam berkat BB Cream dari Emina!


Karena pada dasarnya saya nggak begitu suka make-up berat buat sehari-hari, BB Cream ini biasanya dipakai pas ke kondangan atau acara-acara formal aja. Dan surprisingly, BB Cream Emina ini ajaib banget buat menampilkan kesan dewy buat muka-muka tropis (gampang berminyak) kayak di Indonesia. 

Ringan dan coverage banget adalah kesan pertama saat Saya pakai Emina BB Cream ini. Coba deh!

Harga Emina's BB Cream ini sekitar 35-40 ribuan

4. Emina's Sun Protection. Kemasannya unyu, manfaatnya buat kulit nggak bikin ragu!


Buat yang aktivitasnya super padat di luar atau dalam ruangan, sun protection dari Emina ini sepertinya harus jadi benda bawaan wajib. Bukan cuma buat gaya-gayaan, benda kecil satu ini bisa melindungi kerusakan di kulit muka akibat debu, polusi, bahkan kanker kulit yang disebabkan sinar UV.

Gel kuning lembut dari Emina's sun protector ini bisa kok diaplikasikan sebelum pakai bedak. Kalau Saya, biasanya saat perjalanan jauh naik motor, ke pantai atau nonton anak-anak komplek sebelah main layangan di lapangan.

Harga Emina's sun protection ini sekitar 15-20 ribuan

5. Emina's beauty soap ini wangi dan lembab banget di kulit


Karena ukurannya yang nggak terlalu besar alias travel package, sabun kecantikan dari Emina ini selalu saya bawa ke mana-mana. Yes, wanginya juga nggak perlu ditanya lagi. Wangi banget!

Micro beads atau pruntulan-pruntulan kecil di dalam sabun ini juga ampuh membabat daki atau debu-debu yang seharian nempel di kulit. Rekomended deh buat kalian yang suka pergi-pergi atau di luar rumah sampai malam!

Harga Emina's beauty soap ini sekitar 35 ribuan

6. Ini salah satu yang dabes dan selalu stay di tas make-up saya; Emina's Pop Rouge Eyeshadow!


Saya nggak pernah tahu kalau tiba-tiba harus tampil flawless dan agak sedikit dandan ketika sedang di luar rumah. Karena kurang handal juga pakai eyeliner, eyeshadow dari Emina ini yang biasanya saya jadikan andalan buat mempertegas mata.

Emina's pop rouge eyeshadow ini paket komplit sih menurut saya. Ada dua warna yang shimmer (cream & soft pink), dan ada satu warna lain yang matte (cokelat tua). So, bisa lah buat latihan atau coba-coba main warna saat ingin tampil beda dengan dandanan di muka.

Harga Emina's pop rouge eyeshadow ini sekitar 40-45 ribuan

7. Biar bibir tetap sehat dan nggak iritasi, lipstik Crime de la Creme dari Emina ini cocok banget buat dibawa ke mana-mana


Kesan pertama saat pakai Emina's crime de la creme; gila ini lipstik, wangi dan teksturnya lembut banget! Percaya nggak percaya, lipstik Emina satu ini wanginya lembut banget mirip vanila. Ya, walaupun nggak matte, lipstik yang dikhususkan buat remaja ini bisa lah bikin tampilan bibir jadi lebih berisi dan nggak kering. Saya pakai yang nomor 02 dan 03. 

Supaya awet, usahakan untuk touch up dua sampai tiga kali setelah pakai, atau seperlunya (setelah makan, minum & berkeringat)

Harga Emina's crime de la creme ini sekitar 20-25 ribuan

8. Super best seller Emina's item in this year; Creamatte Lipstick!



Karena muka saya nggak putih-putih amat, fuzzy wuzzy creamatte lah yang jadi pilihan saya. Warnanya nggak terlalu terang plus not too dark buat dipakai sehari-hari. Yup, meski tekstrunya matte, lip cream dari Emina ini sama sekali nggak bikin kering, kok. 

Waktu itu, saya coba buat makan bakso dan warnanya jadi agak pudar (tapi nggak hilang). Ini pertanda kalau kandungan lip cream satu ini aman dan minim logam-logam berat. Hehe sotoy sih, tapi kayaknya iya deh :p

Btw, lip cream ini cocok buat kalian yang nggak terlalu suka lipstik-lipstik berwarna terang dan pengen bereksperimen dengan menambahkan tekstur matte di bibir.

Harga Emina's Creamatte ini sekitar 45 ribuan (kalau diskon jadi 35 ribuan)

Itu sih review singkat dari saya mengenai produk-produk Emina. Meski tergolong brand baru, percaya deh kalau bedak sampai lipstik Emina ini aman karena memang dikhususkan buat kulit remaja.

Yang pasti, kandungan berbahaya seperti alkohol, paraben atau merkuri nggak ada di brand yang disebut-sebut sebagai adik dari Wardah dan Make Over ini!

So, yuk kepoin lebih banyak soal Emina dan produk-produknya di sini:
Instagram: @eminacosmetics
Website: eminacosmetics.co

Sekian, terima kasih... dan sayang :)

4 komentar:

  1. Aaw emina, jadi pengen coba khan abis baca ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak-enak semua Mak pas dipakenya :)))

      Hapus
    2. Beli ditoko make up mcm guardian atau watsons ada gak?

      Hapus
    3. Ada mbak, di supermarket juga udah ada deh kayaknya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.