Rekomendasi Film Barat Romantis Sepanjang Masa. Wajib Nonton!

Satu hal yang penting, Saya adalah pecinta film-film drama. Nggak peduli film barat, lokal atau bahkan India. (Untuk Korea, belum sih untuk saat ini) :D
Diawali dengan hobi mager di kost yang berkepanjangan, stok film di laptop Saya makin membludak. Mulai dari film indie sampai horor, semuanya ada! Tapi sejauh ini saya memang prefer ke film ber-genre drama karena banyak memberi pelajaran dan sumbangan pengetahuan baru, khususnya dalam membina sebuah hubungan. Uwowowowowowo ~~

Nggak perlu nyinyir berkepanjangan, inilah beberapa rekomendasi film romantis (versi saya) yang wajib kalian tonton! Serius, InsyaAllah nggak nyesel deh...

1. The Longest Ride; nggak cuma romantis, pemain utamanya-Scott Eastwood juga gantengnya MasyaAllah
The Longest Ride
Ini film terbagussssssssssssss yang pernah Saya tonton. 
Entah karena pengambilan gambarnya yang super epic di alam-alam terbuka atau Scott Eastwood-nya yang bikin mata terbelalak. Haha. Bukan-bukan. Film ini banyak memberikan banyak moral value buat anak muda zaman sekarang yang sering menyepelekan hubungan. 

Dan tanpa sadar, alur cerita di film ini pun mengajarkan Saya satu hal, bahwa cinta itu besar maknanya, nggak cukup hanya dengan satu kata, yaitu C-I-N-T-A. Tonton deh!

2. Bahwa cinta itu syarat dengan penantian dan pengorbanan, film Dear John adalah sebaik-baiknya pelajaran
Dear John
Kalau kamu menganggap penantian dan pengorbanan itu penting dalam hubungan, nonton film ini adalah sebuah kewajiban! Saya nggak mau banyak spoiler, pokoknya tonton aja!

3. Jodoh memang datang tak terduga. Yup! Film Safe Haven adalah pembuktiannya
Safe Haven
Pertemuan dua insan yang akhirnya saling mencinta memang rahasia Tuhan. Tak ada yang tahu atau menduga, bahwa dua insan tadi akan memupuk benih-benih cinta. Uwuwuwuwuw, ini sih gambaran singkat dari film yang sudah Saya tonton 8, eh 9 kali sampai sekarang. Totally romantic!

4. The Age of Adaline; cinta itu sebuah penerimaan
The Age of Adaline
Dibalut dengan alur maju-mundur, film ini menyuguhkan banyak scene tegang sekaligus mengharukan. 
Bagaimana bisa seorang pria mencintai wanita dengan asal-usul tak jelas dan karakter yang misterius? Jawabannya bisa kamu dapat setelah menonton sambil gelap-gelapan di kamar sendirian! :)

5. Cinta minim restu tapi tetap bisa bertahan itu juara! Channing Tatum dan Rachel McAdams dalam film The Vow telah membuktikan segalanya 
The Vow
Ada scene ketika Paige yang diperankan Rachel McAdams mengalami gegar otak dan akhirnya lupa dengan memorinya bersama Leo (Channing Tatum). Paige yang tadinya periang berubah menjadi gadis rumahan nan pendiam, sehingga Leo tak lagi cocok dengannya. Ah, ini scene yang paling sedih sih di film ini. 
Ini juga salah satu film yang Saya tonton lebih dari 10 kali ketika kangen dengan si doi. Heuheu...

6.  Meski disisipi banyak unsur komedi, ending dari film Bridesmaid tetap mengena di hati. Romantis  dan kocak abis!
Bridesmaid
Ada masa di mana kisah cinta memang harus disikapi dengan santai dan geguyonan. 
Banyak hal yang sebenarnya bisa dipetik dari kalimat saya barusan, khususnya di film Bridesmaid ini. Dan garis besarnya adalah, serumit apapun percintaan atau persiapan menikahmu, tak seharusnya semua itu merusak hari, bahkan waktumu bersama orang-orang terkasih. It's the best com-rom film ever!

7. Iya sih agak 'saru'. Tapi, esensi romantis dari film Killing Me Soflty nggak hilang, kok

Killing Me Softly
Kalau memang sudah nggak cocok, ya jangan dipaksa. Gimana-gimana, jodoh itu adalah orang yang bisa membuat hari kita selalu bahagia. 
Nonton deh, biar tau apa maksud dari kalimat tadi. Nyiehehehehehehe... 

8. Memiliki kekuatan di ide cerita dan cast-nya, About Time pasti bakal jadi pilihan film romantismu selanjutnya! Saya juga gitu soalnya **nyengir ala kuda hamil**


About Time
Sama dengan film-film romantis belakangan ini, About Time juga menyuguhkan alur maju-mundur yang bikin geregetan. Surprisingly, alur maju-mundurnya benar-benar brilian dan makin menonjolkan pesan 'hidupmu cuma sekali, manfaatkan sebaik-baiknya, khususnya bagi mereka orang-orang tersayang'

Hmmm... jujur, Saya sempat nangis saat menonton film ini pada bagian kematian ayah si aktornya. Huvt.

9. Nggak kalah bikin meweknya, The Best of Me bakal bikin malam minggumu di kost jadi nggak kelabu

The Best of Me
Kesan pertama saat nonton film ini; Gila! Jodoh itu memang nggak ke mana, ya. Bener juga apa kata pepatah. 
Hahahaha. Penasaran bagaimana isi filmnya? Tonton aja sendiri! **dilempar pakai hardisk rame-rame**


Well, itu sih daftar film romantis Hollywood yang menurut Saya sangat romantis dan worth it buat ditonton. Jalan ceritanya nggak receh, jadi bebas galau apalagi drama-dramaan. So, yuk siapin flashdisk atau hardisk buat ngopy sambil ngecengin Mas-mas di warnet!

1 komentar:

  1. Itu hujan-hujanan di cover, apa nggak kedinginan... :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.