Thursday, October 13, 2016

# beauty # beauty blogger

Cara Terbaik Memilih Hijab yang Murah; Tapi Bagus dan Berkualitas

Hijab dengan harga di bawah 50 ribu itu belum tentu jelek. Sekali lagi, kualitas tak pernah ditentukan harga!
Kalau kamu salah satu pengguna hijab, kamu pasti khatam dengan berbagai jenis hijab yang dijual di pasaran. Dari mulai harga, bahan hingga motifnya yang kian beragam. Hey, kamu nggak sendiri! Ada saya yang juga mengalami hal yang sama :)

Kadang suka bingung sendiri, 'ini hijab kok bagus, tapi murah, ya?' atau 'buset, harga 100.000 cuma dapet hijab berbahan nerawang kayak gini?' Ya, ya, ya. Inilah beberapa hal yang sering cewek-cewek berhijab alami. Nggak apa-apa sih. Toh, ini bukan masalah besar yang harus dipusingkan.

Tapi di samping semua itu, ternyata ada kok beberapa trik memilih hijab dengan harga murah, tapi tetap terjamin kualitasnya. Di sini kamu juga akan menemukan beberapa referensi merk sampai toko hijab (khususnya di Yogyakarta) yang hijabnya oke-oke, tanpa bikin kantongmu mewek tersedu-sedu. Hihi. Yuk ah langsung cekidot!

JANGAN PERNAH terpacu dengan 'ah, mahal nggak apa-apa deh, yang penting pakai merk terkenal!'. Come on, ini prinsip kuno!


source: profilebisnis.com
Pernah nggak sih kamu melihat deretan toko-toko hijab merk terkenal dan ramai pembeli, sedangkan toko hijab 'biasa' justru sepi pembeli karena tampilannya kurang menarik? Well, ini sih fenomena biasa yang sering dijumpai, khususnya di kota-kota besar.


Hmmm... kalau sudah begini, kamu pun harus bisa melihat bahwa; ternyata merk dan brand itu SEGALANYA.

Bukan bermaksud iri (hehe), atau apapun. Ini hanya sedikit pemaparan kalau hijab yang dijual di toko-toko 'biasa' itu nggak selalu buruk, kok. Kembali soal harga yang memang tergolong murah, hijab di sana juga nggak akan membuat hobi belanja hijabmu itu menjadi suatu pemborosan.


Katakanlah begini, jika dalam sebulan kamu membeli hijab 4-5 kali, kamu akan jarang mengeluarkan dana lebih dari 150.000 hanya untuk membeli hijab. Ya, jelas ini berbeda dengan hijab-hijab yang dijual di toko terkenal yang kita bahas di paragraf pertama tadi.

Intinya, jangan pernah mematenkan seleramu terhadap segala sesuatu yang ber-merk hanya karena gengsi atau bahkan memaksakan kehendak. Kamu harus punya standart, meski bukan berdasar brand-brand tertentu.

Jeli memilih bahan dan 'tingkat kenyamanan' adalah HARGA MATI!


source: saibumi.com






Faktanya, nggak semua hijab dengan harga murah itu panas dan bikin nggak nyaman, lho. Ini tergantung kejelianmu ketika membeli, kaitannya dengan pemilihan bahan, tekstur serta motif. Nah, begini detail lengkapnya:
  • pilihlah bahan hijab yang menyerap keringat dan semriwing bagi kepalamu (katun ero, katun jepang, jersey dan diamond) kalau asing dengan istilah bahannya, silahkan tanya ke Mbak-mbak penjualnya, ya. Hehehe...
  • coba raba dulu hijab yang akan kamu beli. Kalau teksturnya terlalu kasar, lebih baik jangan ambil! Tekstur hijab yang terlalu kasar bisa membuat kepalamu kegerahan, pun kurang sempurna membingkai wajahmu.
  • kalau suka hijab dengan payet atau manik-manik, please jangan berlebihan! Terlalu banyak payet atau tambahan pada hijab justru akan menganggu penampilanmu. 
  • jika diperlukan, kamu bisa kok mencoba hijab yang akan kamu beli di tokonya langsung. Kalau nyaman dan pas di wajah, ambil saja. Tapi, dengan beberapa pertimbangan tadi, ya.
Hijab murah bukan berarti nggak bagus. Coba deh kamu masuk ke toko hijab 'biasa', lalu berkeliling sambil survey bahan serta motif-motifnya 


source: butikbusanasederhana




Cobalah sesekali mengendurkan gengsimu untuk masuk ke pasar-pasar tradisional atau toko hijab 'biasa' dalam rangka survey tingkat kualitas hijab di sana. Kamu akan banyak menemukan hijab dengan kualitas bahan yang nggak jauh beda dengan yang dibutik atau mall-mall berkelas, kok.


Raba dan cobalah beberapa hijab yang kamu anggap sesuai, lalu bandingkan dengan yang ada di toko-toko hijab mahal!

Nah, berikut adalah daftar merk sampai toko hijab yang recommended untuk kamu kunjungi. Tapi kali ini, khusus area Yogyakarta dulu, ya :)

Toko hijab rekomended di Jogja:
  • Elita Kerudung (Jalan Kaliurang km 4,5 Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 20 ribuan
  • Toko Pands Busana Muslim (Terban, Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 15 ribuan
  • Toko Ababil Hijab (Jalan Gejayan & Pasar Beringharjo, Malioboro Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 10 ribuan
  • Raja Murah Hijab (Jalan Timoho, Jalan Gejayan & Pasar Beringharjo, Malioboro Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 10 ribuan
  • Jolie Hijab (Timur Tugu Jogja, Yogyakarta), harga hijab di sana mulai 20 ribuan
  • Dinasty Fashion (Utara Tugu Jogja, Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 15 ribuan
  • Sakola Fashion (Wirobrajan, Yogyakarta), harga hijab di sana mulai dari 15 ribuan
Toko online hijab rekomended di Instagram:
  • @cicithijab
  • @yesilovehijab
  • @ulphashop
  • @cahaayaa.hijab
  • @elitakerudung
  • @ayashahijabhouse
Nah, itu dia beberapa trik singkat buatmu yang hobi belanja hijab, tapi nggak mau boros alias buang-buang uang. Nggak perlu yang mahal kalau mau modis dan elegan! :)

Kalau kalian ada pengalaman dengan hijab-hijab yang pernah dibeli, atau punya rekomendasi toko hijab terdekat, bisa banget tinggalkan komentar di bawah, ya. Salam ciwi-ciwi cantik!

1 comment: